(TF) Cara Murah Punya Rekening BCA

1/05/2016 03:47:00 pm Riza Alhusna 78 Comments

Hai semuahh...

Long time no see.....

Iyah, gw tau, gw suka lupa kalo mau update blog. Ya abis gimana yah, gw nya kan sibuk, belom kemaren libur, mana sempet gw buka blog, yang ada mah molor mulu, hahaha.

Mulai hari ini, Selasa, 5 Januari 2016 akan gw canangkan sebagai Tuesday-Finance (TF) di blog gue. Ini karena gw merasa banyaknya pertanyaan seputar keuangan, pajak, bisnis, yang suka di tanyain ke gw. Ya kali sapa tau abis ini gw bisa jadi Financial-Planner macem mbak Ligwina yang sering nongol di tipi-tipi, hahaha. Gak deng, semuanya gw niatin buat berbagi informasi segala sesuatu yang berhubungan dengan keuangan. Sapa tau bermanfaat buat lo semua, kan bisa jadi pahala buat gue.  Yaudin, langsung dilanjut aja yah anak-anak??

Iya pak guruuuu......

Kemaren, adek sepupu gue bilang gini ke gue:


'Bang, gw pengen deh punya rekening BCA kaya abang, tapi kok biaya bukanya mahal amat yah bang? Gw gak punya duit 500 ribu'

'Kan bisa buka TabunganKu BCA dek, murah cuma 20 ribu, gak ada biaya adminnya lagi'

'Tapi aku maunya kartu atm yang bisa buat belanja juga bang. Kalo atm TabunganKu mana bisa bang'
  
'Loh dek, kan ada BCA Xpresi. Buka itu aja, kan murah cuma 50 ribu'

'Hah? Masa si bang? Ada ya produk kaya gitu di BCA?'

'Wah, gak gaul lo ! Ada tau, sono ke BCA aja.'


Iddih, masa gak tau sih kalo ada produk di BCA yang namanya BCA Xpresi? Itu produk dah lama binggo dan gw aja masih punya. Jadi ceritanya sebelom gw punya Tahapan BCA kaya yang gw ceritain di sini, gw udah punya duluan rekening BCA namanya Tahapan Xpresi. Nah setelah gw kuliah ntah semester berapa gitu, baru gw buka yang Tahapan BCA biasa.

Kalian pada tau gak sih kalau ini produk keceh banget? Iya, gw bilang kece banget soalnya buka tabungannya cuman 50 ribu doang. Uang itu yang 25 ribu nanti buat biaya bikin atm, yang 25 ribu jadi saldo di rekening. Udah gitu biaya administrasinya cuma 5 ribu aja. Iya bener cuma goceng !

Jadi sebenernya produk itu dibuat terutama untuk kalangan anak muda. Makanya pembukaan awalnya cuma 50 ribu doang. Tapi sekarang, semua orang bisa buka kok, gak terbatas usia. Lalu apa bedanya sama Tahapan BCA bang?


Kalo Tahapan BCA, biaya pembukaan awalnya 500 ribu, dapet buku tabungan, sama gratis atm. Kalo Tahapan Xpresi biaya pembukaan awalnya cuma 50 ribu. Nah yang membedakan adalah kita gak dapet buku tabungan layaknya Tahapan BCA. Sebagai gantinya kita dikasih kartu atm sebagai bukti tanda kepemilikan rekening. Terus cara ngecek saldo sama mutasi rekeningnya gimana bang? Yaelah, gak usah bingung, tinggal lo cek aja di klikbca. Jaman modern gini bawa-bawa buku tabungan, m-banking dong !

Jadi bedanya ya cuman kita gak dapet buku tabungan aja. Fitur lainnya kita dapet kartu atm, bisa m-bangking, sms bangking, tetep bisa buka klikbca, dapet token juga kalo mau ! Daftar dulu pastinya kalo mau token, tenang cuman tambah 10 ribu aja kok kalo mau token. Kartu atm nya sama kaya yang gold, maksimal 15 juta transaksi per hari kayaknya. Jadi dengan Tahapan Xpresi, lo udah bisa pake buat jualan online.

Terus pasti lo nanya, gimana cara tau no rekeningnya bang?

Iya kan?? Iya kan???

Tenang pemirsah, nanti no rekeningnya ditulis di belakang kartu atm kita. Udah gitu kartu atmnya anak muda banget gila. Modelnya ada macem-macem, ada 50 macem dan lo bisa pilih ! Yang lebih heboh lagi, lo bisa naroh muka lo di kartu atmnya kalo lo bikin di Bank BCA yang gede ! Keceh banget kan??

Lo bisa selfie ngehe trus di pajang di situ, atau lo bawa flashdisk lo taro tuh foto lo sama emak lo, foto pas lo SD, atau kalo lo muka badak boleh pasang gambar lo lagi boker di empang ! Kalo lo gak malu tentunya...

Gw waktu itu juga di tawarin sama embak-embak CS nya mau dikasih foto apa enggak, dengan cengengesan gw jawab enggak, takut ntar di tolak sama mesin atmnya waktu mau ambil duit kan berabeh, hahaha. Nah yang bikin tambah kece lagi adalah biaya adminnya yang cuman goceng, iyah goceng aja ! Lebih murah daripada BRI, huhuhu.

Ini kartu atm sama kaya kartu atm Paspor BCA, bisa buat ambil duit (yaiyalah), bisa buat gesek belanja, bisa buat main kartu juga kalo lo lagi stres, hahaha.  

Jadi buat lo yang pengen punya rekening BCA dengan fasilitas se-oke rekening Tahapan BCA, buka aja Tahapan Xpresi. Kalo TabungaKu BCA kan maksimal transaksi dalam sebulan cuman 4 kali yah, kalo ini bebas mau transaksi berapa aja. Lagian kalian tetep bisa kok setor tunai di mesin setor tunainya BCA. Biaya adminnya murah lagi. Kalo mau yang bener-bener free biaya admin, dapet buku tabungan, dapet kartu atm, bisa setor tunai, bisa m-banking, internet banking, sms-bangking, kartu atm nya bisa buat belanja, pokoknya full fitur tapi gratis biaya administrasinya ya lebih baik buka TabunganKu CIMB Niaga  aja. Full Fitur dengan modal dengkul !

Terus syaratnya apa aja kakak??

Syaratnya sama kaya buka Tahapan BCA, cuma KTP. Kadang dimintain SIM, kadang NPWP, bawa aja semuanya. Kalo gak punya NPWP gak papa, tetep boleh buka dong. Kalo masih SMA, udah punya KTP, jangan lupa bawa Kartu Pelajar ! Yang dipake ntar KTP sama Kartu Pelajarnya. Kalo belom punya KTP bang?? Bawa KK !! sama fotocopy KTP emak lo atau babe lo, sapa tau dimintain. Yah sapa tau yah, kalo lo cantik atau ganteng, ntar di prospek sama emas-emas atau embak-embak CS BCA, hahaha.

Biar lebih jelasnya sila buka sendiri di websitenya BCA

Nah udah tau kan??

Gw yakin kalo lo ke BCA mau buka rekening, pasti di tawarinnya Tahapan BCA. Makanya para pemirsah kalo mau bukak Tahapan Xpresi langsung bilang ke CS-nya:


'Broh, gw mau buka sempak gw Tahapan Xpresi, bisa kan broh?' ---> gaya anak gaol


Kalo lo nggak tanya ya ntar di tawarinnya yang Tahapan biasa. Oh ya, akhir-akhir ini gw sering pake yang Xpresi daripada Tahapannya. Kenapa? Biar adminnya murah, hahaha

Oh iya, pengumuman penting pemirsah...

Mulai 2 Januari 2016, biaya administrasi Tahapan BCA naik dari Rp. 13.000 jadi Rp. 15.000 !!

Tau dari siapa lu?

Dari temen gw yang kerja di BCA ! Njir, gw pas dikasih tau langsung pindahin semua duit gw yang di Tahapan ke Xpresi gw, huahahaha...

Yaudin yah, itu aja Tuesday Finance dari gue. Kalo ada pertanyaan sila kasih komen di bawah kakak. Tenang ini bukan iklan dan gw gak di endors sama Bank BCA. Tapi kalo Bank BCA mau transfer 100 jotah ke rekening gw, akan gw iklanin lebih bombastis lagi, hahaha.

78 comments:

  1. Mas mau ngejelasin apa stand-up comedy? Kok lucu-lucu gimana gitu yah? :"D


    Lanjutin terus Tuesday Finance-nya, (y) (y) (y) (y)

    ReplyDelete
  2. dua-duanya kakak...

    iya inih, eh bener gak sih bahasa inggris gue? kok kayaknya aneh yah di bacanya. yang bener finance apa financial yah?

    hahaha

    ReplyDelete
  3. Tuesday Finance?? Hemm....keknya bener. sekilas mirip blibli ada hari2 khususnya.
    Rabu cantik
    kamis ganteng. Hahaha

    Semoga Xpresi BCA ga naik. Gue watir seandainya banyak yg berpaling ke Xpresi dan memilih Xpresi, akhirnya BCA menaikan biaya bulanan. Semoga aja ga bakalan terjadi. Yuk yassinan biar ga terjadi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ih, jangan naik.

      udah capek-capek mindahin duit dari Tahapan ke Xpresi juga-__-'

      Delete
  4. Dari postingan ini saya belajar bahwa segalanya perlu taktik.
    Hahahaha...

    ReplyDelete
  5. Dari postingan ini saya belajar bahwa segalanya perlu taktik.
    Hahahaha...

    ReplyDelete
  6. Bang gue baru buka tahapan bca biasa
    Gue ga iklas di potong 15rb prbulanya
    Klo gue mau buka bca xpresi gmn cara bang ??apa gue harus tutup rekening??
    Oya bca xpresi ada ptongan apa aja bang..?? Brpa saldonya biar bisa menutupi bunganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin lagi aja yang xpresi. Cuman 50 ribu kok pembukaan pertama. Bukanya ya sama kaya pas buka tahapan bca, bawa ktp. Bca xpresi cuman potong admin 5 ribu tiap bulan. Saldo mengendapnya 10 ribu aja, kalo tahapan biasa kan sekarang dinaikin jadi 50 ribu saldo mengendapnya. Bikin aja, 50 ribu inih. Ntar yang 25 ribu buat biaya pembuatan atm, 25 ribu jadi saldo. Tapi kalo di cek di atm yang keliatan cuma 15 ribu, yang 10 ribu ditahan jadi saldo mengendap. Ntar kalo udah punya yang xpresi semua uang yang di tahapan transfer semua aja ke xpresi. Kalo udah dibiarin aja gak usah diisi tahapannya. Ntar kalo udah 3 bulan gak ada transaksi otomatis hangus no rekeningnya.

      Delete
  7. Mas saya pengguna tahapan xpresi, kenapa ya temen saya gak bisa transfer ke rekening saya (no rekening tidak terdaftar) tapi saya bisa transfer ke orang lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, langsung telpon halo bca 1500888 aja mas wahyu. mereka akan bantu menyelesaikan masalah mas wahyu. inget ya mas, telpon halo bca, jangan langsung ke cabang. kecuali abis telpon halo bca, mas wahyu langsung disuruh ke cabang.

      Delete
  8. Oh jadi kita bisa punya dua rekening yaitu tahapan dan xpresi dengan nama atau ktp yang sama kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul.

      Bank malah seneng banget kalo kita punya banyak rekening, suer. Mau bikin 10 aja boleh.

      Delete
  9. Cocok nih.. coba ah.. mw ke BCA yg gede..trus minta d pasangin foto mantan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, parah lu

      minta atm yang warna pink aja mas kaya saya, gambarnya power puff girl

      Delete
  10. Bang kalo mau buka bca xpresi ktpnya fotokopian atau yg aslinya soalnya ntar kalo udah tau gampang jadi tinggal langsung bawa fotokopiannya kan kalo harus fotokopi dulu kewarung :v ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawa yang asli aja. Ntar mbak-mbak cs-nya yang fotokopi buat kita.

      Delete
  11. Dan kalo mau nabungnya duitnya kasih kesiape bang? Cuma bawa duitnya aja apa gmane ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita kalo nabung dibawah 10 juta, nabungnya biasanya disuruh ke mesin CDM (Cash Deposit Machine). Jadi gak perlu antri di teller. Tinggal masukin atmnya, masukin pasword, pilih setor tunai, masukin duitnya deh. Beres.

      Delete
  12. wiiii makasih banyak yaa infonya! berguna banget buat orang kyk gue yg baru mau belajar nabung sebagai maba hahaha. makasih yaaa!

    ReplyDelete
  13. Bang cara mengetahui no rek bca Expres dimana kan ga ada buku nya . plis repond

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu kita bikin rekening, kan di bukti setornya diisiin no rekeningnya sama CS-nya, nah itu no rekening kita. Biar gak lupa silakan minta ke CS buat dituliskan no rekeningnya di belakang kartu atmnya. Kalo udah terlanjur bikin, dan buktinya ilang, silakan telpon call center halo bca, ntar biasanya suruh nyebutin no atmnya. Ntar dikasih tau no rekeningnya.

      Delete
  14. Klo kita untk melamar pkerjaan biasanya perusahaan minta syarat foto copy buku tabungan.itu gmn gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta rekening koran aja ke CS-nya gan. Bayar 2500 per lembar. Tinggal dateng ke bank, ketemu CS, bilang: 'mau minta rekening koran'. Jangan lupa bawa atm sama ktp. Buat melamar kerja kasih fotokopiannya aja, aslinya kita simpen.

      Delete
  15. Bagus bang artikelnya.. Ini nih yang gue cari.. 👍👍👍👍

    ReplyDelete
  16. Iya, ane kemarin kan buka Tahapan Xpresi juga bro.... mantap keperluan si buat tranksaksi aja heheheh. moga2 ajah gak naik dah biaya ADM bulanannya. kalaupun naik ya namanya harus diubah jangan buat segmen anak muda aja, yasssinan dulu dah biar gak naik. :)

    ReplyDelete
  17. Iya, ane kemarin kan buka Tahapan Xpresi juga bro.... mantap keperluan si buat tranksaksi aja heheheh. moga2 ajah gak naik dah biaya ADM bulanannya. kalaupun naik ya namanya harus diubah jangan buat segmen anak muda aja, yasssinan dulu dah biar gak naik. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jangan naik dong. Udah paling kece inih tabungan.

      Delete
  18. Ente pinter banget gan gak sekalian gawe di Bca wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw gak mau gawe di bca sis, maunya kawin sama anaknya yang punya bca, wkwkwk

      Delete
  19. ihiirr.... asek juga artikel.nya kmu broo...!!?
    nih gw udah punya tahapanXpresiBCA..!! gak ribet syarat pembukaan.nya nyaman klo udah berurusan dengan bank satu..!!?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir...

      Iya, emang paling asik bank bca, fasilitasnya itu loh gak ada yang bisa ngalahin.

      Delete
  20. makasih bang udah ngasih tau kalo nomor di belakang kartu yang ada tanda tangannya itu adalah nomor rekening. saya bingung nyari tau sana sini gak ketemu itu fungsinya apa. dan kebetulan saya juga gak tau nomor rekening saya berapa. top deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu CS-nya perhatian banget tanpa disuruh nulisin no rekeningnya. Coba di cek dulu di atm, biar gak salah

      Delete
  21. Kocak ya orgnya. Hihii masih artikelnya sgt membantu 😁😁

    ReplyDelete
  22. Kalo kartu ketelen, gimana urusanny bang? Gak hafal nomer rekeningny juga....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weleh, foto kartu atmnya juga gak punya? Coba dateng dulu ke bca terdekat. Sapa tau csnya bisa bantu

      Delete
  23. untuk yg belom ada ktp gimana kak untuk isi datanya terutama nomer identitas? Terus itu bikin rekening 50rb udah bersih kak ga ada biaya tambahan lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo belom punya KTP sebaiknya dateng bareng orang tua. Soalnya ada dokumen yang harus ditandatangani orang tua. Kecuali kalo mau bolak balik. Pertama dateng minta dokumen ke cs, terus balik minta tandatangan bokap/nyokap. Terus balik lagi ke bca buat bikin rekening. Iya 50 rb udah bersih. Murah kan? Buruan gih

      Delete
    2. Eh ada ding. Tambah 6.000 buat bayar materai

      Delete
  24. Aku udah buka rekening tahapan BCA Xpresi di Semarang kntor yg pling gede, tp kata mbak cs nya gk bsa psang fto/gambar sesuai keinginan sndri, pdhl udah aku siapin di flashdisk aku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti mereka gak punya alatnya mbak. Duh cape deh...

      Delete
    2. Iya, kta mbk cs nya blm ada alat nya..
      Wkkk

      Delete
  25. w bikin tabungan BCA,, cuma 50 Rb pake surat pengantar kantor... hahaha

    ReplyDelete
  26. Ada maksimal usia gk? Kalau diatas 25th apa masih bisa pakai xpressi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, sampe usia 100 tahun juga masih bisa pake. Gak dibatasi usia sekarang

      Delete
  27. Kalo ktp nya domisili daerah bisa buka rekening di kota lain nggak gan? Soalnya beberapa bank harus ktp domisili setempat buat bikin rekening

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak, bawa surat keterangan kerja atau surat keterangan mahasiswa. Atau surat keterangan domisili dari RT setempat.

      Delete
  28. Harus pake npwp juga atau cuma krp sama kk aja?
    Kok luci soh mas nya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bikin rekening itu di mana-mana syarat utamanya KTP mbak. NPWP atau KK itu tergantung kebijakan bank. Ada yag minta, ada yang enggak. Tergantung mood CS-nya.

      Ah masa sih? Hahaha

      Delete
  29. mending buat xpresi bca apa tabunganKu gan?
    masih bingung nih pilih yg mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kebutuhannya. Kalo mau buat transaksi ya pake Xpresi. kalo buat nabung doang biar gak kena admin ya TabunganKu. Soalnya TabunganKu ada maksimalnya loh. Sebulan maksimal 4 kali transaksi.

      Delete
  30. keren, mau tanya dong?

    kalau kita enggak nabung nabung saldo kita ke cabut enggak setiap bulan nya...

    biasanya kan kena potongan, seperti bank lain nya,
    dan bener gak bikin ATM gak harus mahal, cukup 50Rb aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada adminnya 5 ribu tiap bulan gan. Yang gak ada adminnya itu TabunganKu. Tapi banyak banget kekurangnnya.

      Delete
  31. Bang klo sekarang potongan bca expresi nya masih 5rb ga? Gue baca artikel lo jadi tiba2 pengen buka lgi tabungan hha ~biar lebih murah potongannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya 5 ribu, dipotong tiap tengah bulan. Tenang belom naik kok. Tutup aja yang tabungan BCA biasanya, hahaha.

      Delete
  32. Sebenarnya mudah ya supaya bisa memiliki rek tabungan bca cuma butuh syarat uang min 500 ribu kemudian ktp dan masalah npwp kalau tidak punya juga ngak masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gampang. Masalahnya kadang masyarakat suka menyepelekan pentingnya punya KTP dan NPWP. Ada loh gw punya temen usianya udah 21 tahun dia gak punya KTP. Hellooo, ini udah jaman apa tolong.....

      Delete
  33. Gan.kalo nabung saldo nya gede gpp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak papa. Bank seneng kali nasabah yang saldonya gede.

      Delete
  34. Terimakasih banyak.infonya sangat bermanfaat.kunjungi kami jg di www.jamuherbalin.blogspot.com

    ReplyDelete
  35. Replies
    1. Tinggal ngaku aja kartunya ketelen. Jangan bilang ilang, ntar suruh pake surat kepolisian.

      Delete
  36. Bang pake Fotocopy-an KK sama resi (ktp sementara) boleh gasih bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya bisa. Coba aja. Dulu sih adek aku bisa pake ktp sementara yang kertas selembar itu.

      Delete
  37. Terus kalo kk nya ga asli gimana bang? Tetep bisa gak ya? Abis gue mau buat tp kk aslinya nyangkut dikecamatan��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru pernah denger ada gw ada KK gak asli.

      Delete
  38. Pak, sya d suruh bikin Rekening BCA buat transfer gaji saya, kalo sy mw buka BCA expresi buat gajian doang ga nabung2 tunai ga angus kan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak, pokoknya selama ada transaksi selama 3 bulan mah gak akan angus. Walopun cuman numpang lewat doang kaya punya saya, hahaha

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....