Saturday, 28 November 2015

Tidak Jujur

Hai..hai.. semuahhh...

Sori mandori gw dah lama gak ngeblog, gw nya sibuk sih, hahahaha.

Oke, beberapa hari kemaren gw kontak-kontakan sama temen gw. Udah lama banget kita gak ketemu, makanya pas ada acara ketemuan gw seneng banget. Kita janjian jam 4 sore di suatu cafe. Gw ini tipe orang yang on-time kalo udah punya janji. Apalagi sama temen yang klop banget sama kita. Gw gak peduli mau hujan mau panas ulala kalo udah kadung janji sama orang akan gw usahakan setengah mati buat nepatin. Kalo misalnya gw punya acara lain yang membuat gak bisa dateng on-time gw akan minta maaf duluan sama orangnya dengan sangat menyesal sungguh (lo tau kan maksudnya?).

Akhirnya waktu yang ditunggu dateng. Waktu itu gw katakanlah janjian sama Joko. Eh tapi tunggu, kenapa namanya bisa joko? bisa-bisa gw disangkain homogen sama elu-elu semua. Okeh katakan lah bunga. Nah waktu itu jam 3 udah mendung sodara-sodara ! Tapi karna gw udah janji walaupun hujan ya gw tetep berangkat. Gw dateng jam 4 kurang 15 menit. Gw langsung nongkrong ganteng aja di cafe sambil nungguin temen gw. jam 4 lewat pun terlewat dengan cantik. Gw? masih bengong aja nungguin temen gw. Gw tungguin dia sambil main hape aja. Tau-tau dah jam setengah 5, dia belom dateng dong. Diluar hujan masih turun dengan deras. Gw mulai blingsatan sms dia, tapi gak di bales-bales. gw bengong lagi sampe akhirnya jam 5. Gila sejam udah gw bengong dan dia belom dateng. Tiba-tiba dia sms, gini bunyinya:

Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 11/28/2015 01:51:00 pm
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 11/28/2015 01:51:00 pm
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 11/28/2015 01:51:00 pm

Wednesday, 4 November 2015

Bahasa Melayu Menjadi Lingua Franca di ASEAN

Hai semuahhh...

I'm back.. I'm back..

Dah liat judul diatas? Yap ! very interesting soalnya ini menyangkut bahasa kita. Bahasa kita adalah bahasa Indonesia, sesuai dengan Sumpah Pemuda. Tapi, walaupun begitu rumpun bahasa kita adalah Bahasa Melayu, hanya sebutannya aja di Indonesia jadi Bahasa Indonesia, di Malaysia jadi Bahasa Melayu. Ini semua hanya karna masalah politik aja, sehingga ada perbedaan penyebutan. Bahasa Melayu asalnya dari Riau, kemudian menyebar dan menjadi bahasa pengantar dalam perdagangan dikarnakan bahasanya yang mudah dan tidak mempunyai kedudukan bahasa macam bahasa jawa, sunda, bali, atau bahasa lain yang emang mempunyai strata sesuai dengan jabatan yang ngomong. Itulah kenapa bahasa ini dianggap sebagai bahasa pemersatu, dikarnakan kemudahan dalam penggunaannya. 


Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 11/04/2015 09:25:00 am
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 11/04/2015 09:25:00 am
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 11/04/2015 09:25:00 am