Tempat Wisata di Kediri (Part 2)

Yang belom baca Part 1 bisa dibaca di sini

3. Goa Surowono
Nah, ini dia salah satu objek wisata yang gw yakin lu semua pasti banyak yang pada gak tau.
Ya kan...
Udah ngaku aja..

Goa ini sebenernya deket banget sama objek wisata Candi Surowono

Goa Surowono

Nah, yang semacem kaya kedung itu adalah goa Surowono. Bukan! Itu bukan selokan-___-'
First impression pas gw denger tentang goa ini dari temen gw yang namanya aol. Dia bilang goanya penuh air, jadi kalo kita masuk kita bukan cuma masuk goa tapi kaya junub (hah?).

'Ah masa? Kita kayak junub gitu kalo masuk situ?'
'Iyah, tuh goa tuh banyak aernya, jadi begitu lo masuk basah semua satu badan lu'
'Ah males gw kalo masuk-masuk situ'
'Iyah, gak usah masuk aja za'

Makanya pas gw denger gitu gw udah males masuk situ. Padahal rencananya setelah kita maen ke candi kita langsung bablas main ke goa. 

Ini goa letaknya kira-kira sekitar 100 meter dari candi Surowono. Deket kan? Makanya kita sekalian mampir walopun rencananya kita gak mau masuk. Pertama dateng ke goa kita bukannya liat-liat dulu goanya kayak apa tapi malah kita semua makan bakso di depan pintu masuk goa Surowono.

'Ah, gw kagak mau masuk situ ah, males basah gw. Lagian gw kan gak bawa ganti' , kata gw.
'Iya, aq jg gak mau masuk lah, aq juga gak bawa ganti', si Firman ikut nimpalin dengan logat Tegal.
'Apaan sih lu semua! Udah jauh-jauh ke sini juga. Tanggung amat gak masuk. Pokoknya kita semua masuk goa Surowono, titik !', si Dea marah.
'Tapi gw sama Firman kan gak bawa ganti baju ci, elu tega liat kita semua basah-basahan pulangnya?'
'Yaela.. banci banget si lu takut air, ntar gw temenin basah-basahan deh'
'Yang banci Firman ci, bukan gw. Iya kan man?'
'Babi lu!' , si Firman nyumpahin gue (yaiyalah..)


Sementara si Dewi Kwan Im cuma cengo sambil makan bakso ngeliat kita bertiga kayak anak SD berantem. Dia gak ngebelain gw ! Enggak ! Dewi Kwan Im, kamu murtad ! *apaan seh*

Akhirnya setelah makan dan berantem, kita ber 4 masuk ke goa Surowono. Di depannya ada UU yang mengatur tata tertib jadi bencong pengunjung yang baik.


Disitu ditulis dengan jelas kalo tiket masuk Rp 1000. Bayangkan ! Cuma seceng doang!
Terus masuk goa musti pake pemandu, bayarnya juga Rp 1000 tiap orang !
Ya ampyunnn... mumer banget yah...
Coba masuk dufan seribu juga, ahahaha

'Yaelah, seribu doang? sini-sini gw bayarin lu semua sekalian duit pemandunya!', kata Dea

Songong ni anak!-___-'

Pas kita masuk, eh ketemu rombongan anak-anak pare yang juga mau masuk juga. Jadi mereka nunggu orang barengan masuknya. Soalnya pemandunya gak mau mandu kalo orangnya kurang dari 10. Makanya kedatangan kita berempat bagaikan angin surga yang membawa kebahagiaan buat mereka *tsaahhh*

'Eh mister, mau masuk yah? Gabung sama kita aja yuk'

Mereka pada ngajakin kita, dalem ati gw: 'Ih, sok akrab!' *songong*
wkwkwkwk

'Iya nih kita pada mau masuk, mister sama miss pada mau masuk juga? Yaudah kita gabung aja yuk'
'Iya mister. Anak pare ya mister? ambil program dimana?'
'Iyah, kita pada ambil program di Oxford, mister pada ambil dimana?'
'Oh kita dari Eagle, ambil program paket'
'Oh yaya, I see I see, oh ya kita belom kenalan, nama gw Riza. Yang cowok ini namanya Sun Boo Kong' ----> Firman, wkwkwkwk
'Ah, bangsat lu! gw Firman mister' kata si Firman
'Iya nih riza, mana ada Sun Boo Kong, adanya Sun Go Kong' si Dea misuh-misuh
'Kok kayak nama biskuit yah?'
'Itu Kong Guang begok!' , gantian Dewi Kwan Im yang marah
'Oh iyayah? ahahaha'

'Yang ini namanya......'
'Hai, aq Dea, salam kenal'
'Bukan mister, dia kakak ke dua'
'Kakak ke dua? Chu Pat Kai dong!'
'Iya, ahahaha'
'Tai lo!' , *Dea murka*
'Kalo yang ini namanya Dewi Kwan Im'
'Hah?' , mas-masnya kaget sama stupid conversation ini
'Iyah, cuman dia udah dapet hidayah, makanya sekarang pake hijab'
'Ada gitu ya mister?'
'Ada, tuh...' ---> nunjuk Dewi Kwan Im
dan Dewi Kwan Im pun manyun...

'Bukan, nama saya (blablabla, lupa! ahahaha)'

Terus akhirnya mereka memperkenalkan diri masing-masing yang dalam satu menit kemudian gw langsung lupa semua namanya, ahahaha. Gw emang punya short memory syndrom buat ngingat nama-nama orang.

'Yaudah, kita masuk aja yuk' kata  bapak pemandu kita

menuju alam baka goa

Kita semua turun ngikutin bapak-bapak pemandu. Kita disuruh masuk, dan bapak pemandu ada di bagian paling belakang jaga-jaga takut kalo ada yang ketinggalan. Karena ini goa cabangnya banyak, makanya dia berada di belakang sendiri. Ntar belok kanan-kirinya dia cukup tereak aja. Oh iya, for you know sebenernya ada rombongan lain yang ikut kita masuk ini goa. Yaitu rombongan anak-anak kecil sekitar 5/6 orang gitu. Nah karna kita semua cerdas, anak-anak kecil kita suruh jalan paling depan sambil megangin senter. Sebenernya bukan kita cerdas, tapi KITA JADIIN MEREKA SEMUA TUMBAL (ahahahaha).
Jadi ntar kalo ada apa-apa mereka duluan yang kena *ketawa jahad*.

First impression waktu kita masuk goa, adalah lembab!
Yaiyalah, dimana-mana goa itu lembab. Oh ya, ternyata goa itu adalah sungai bawah tanah. jadi ada air yang mengalir dibawah kaki kita sekitar sedengkul. Jadi enggak sampe satu badan orang dewasa tingginya!
Ah sialan tuh aol! dia udah mencuci otak gw !
Oh ya, selama di goa gak ada picture. Soalnya guanya basah netes-netesin air, jadi gw takut bawa kamera. Dan, masuk goa itu SERU BANGETT!!!
Sumaph gw gak boong! kita berasa lagi masuk ke dunia lain!
Iyah! dunia lain itu maskudnya ALAM KUBURR!!!

....ngiiiikkkkk ..... *musik serem*

'Assalamualaikummm.....'


'Riza Alhusna bin Herry'


'Man Robbuka???'


Kyaaaa................. 
Enggak kok, gak gitu-gitu amat, hiperbol banget itu mah!

Yang bener seru bangettttt!!!!
Sumpah ini perjalanan menyusuri goa yang paling seru dalam hidup guwah *alay badai*

Jadi ini goa kata bapak pemandu kita, sudah ada sejak jaman majapahit. Trus di jaman penjajahan jepang, goa ini ditinggiin dan dilebarin sebagai tempat persembunyian dari kompeni. Dan sekarang nih goa jadi dijadiin tempat wisata sama warga sekitar. 

Oh ya, karna ni goa gak tinggi-tinggi banget, jadi ada kalanya elu harus nunduk-nunduk jalannya. Bahkan ada suatu site yang ntar kita gak cuma nunduk, tapi jongkok merayap saking pendeknya nih goa. Yang bikin seru lagi adalah adanya air mengalir dibawah kita. Dan airnya mengalir ke depan, bukan ke belakang. Jadi kalo ntar elu-elu ada yang main ke goa trus ngerasa kalo airnya anget, itu berarti ada temen lo di bagian belakang yang pipis, ahahaha.
Inget, airnya maju ke depan!!

Jadi jangan coba-coba pipis, kentut, apalagi boker!! Jangan!!
Inget, airnya mengalir ke depan!!!!

Setelah sekitar 20 menitan, kita akhirnya keluar dari sisi pintu lain dr tempat kita masuk.
Seru banget lah pokoknya!!! Kalian wajib main ke sini kalo lagi di Kediri atau lagi belajar di Pare.
Oh ya, jangan lupa bawa ganti baju.

Abis itu, kita semua poto-poto dan....
Mainn aerrrr..... #ayeee


keceh

Ya gitu tuh, kita kayak orang masa kecil kurang bahagia. Semuanya maen aer basah-basahan, ahahaha.

Habis dari goa Surowono kita semua balik ke pare dengan baju basah-basahan
Ehhh... bukannya balik ke kosan masing-masing kita malah dengan pedenya nongkrong di warung ketan sambil ngopi-ngopi, ahahaha.
Kebayangkan kan lo, kita berempat basah semua trus nongki-nongki sambil diliatin orang, wkwkwkwk
Kitanya mah cuek ajah

Oke, demikian cerita tentang tempat wisata yang gw datengin di Kediri.
Kalian dah mudeng kan?????

Iya pak guurruuuuu....
Iya pak guru, iya pak guru!
Kasih komen keleusssssssss....

Post a Comment

0 Comments